Selasa, 28 Agustus 2012

Proposal-Udinus-yang-Lolos-Seleksi-DP2M-DIKTI-2007

Proposal Udinus yang Lolos Seleksi DP2M-DIKTI 2007

Berdasarkan surat dari Direktur DP2M - DIKTI No. 242/D3/PL/2007 tanggal 30 Maret 2007, 8 (delapan) buah proposal penelitian dari dosen Universitas Dian Nuswantoro dinyatakan lolos seleksi dan mendapatkan bantuan dana penelitian dari DP2M Dikti Tahun Anggaran 2007 untuk kategori Penelitian Dosen Muda dan Studi Kajian Wanita. Proposal-proposal tersebut adalah :
1. Analisis Tanya Jawab Berbahasa Jepang dalam Komunikasi Lintas Budaya antara Wisatawan Jepang dengan Pemandu Wisata Indonesia di Kawasan Wisata Candi Borobudur (Dosen Muda, Ketua : Akhmad saefudin, Fak Bahasa & Sastra)
2. Strategi Penerjemahan Istilah Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia dalam Surat Kabar Harian Nasional (Dosen Muda, Ketua : Sunardi, Fak Bahasa dan Sastra)
3. Upaya Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Mengurangi Pencemaran Sungai oleh Limbah Rumah Tangga (Kajian Perilaku Membuang Sampah dan Tinja di DAS Bringin Wilayah Kelurahan Wonosari Kec. Ngaliyan Semarang) (Dosen Muda, Ketua : Enny Rachmani, Fak Kesehatan Masyarakat)
4. Penggunaan Open Source Software (OSS) untuk Membangun Komputerisasi Keperawatan Komunitas sebagai Upaya Minimalisasi Anggaran pada Penerapan Teknilogi Informasi (Studi Kasus pada Puskesmas Kedung Mundu) (Dosen Muda, Ketua : Heru Agus S, Fak Ilmu Komputer)
5. Pengembangan WebGIS-KUKM sebagai Upaya untuk Meningkatkan daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Propinsi Jawa Tengah pada Perspektif Global (Dosen Muda, Ketua : Aris Marjuni, Fak Ilmu Komputer)
6. Aplikasi Sistem Informasi Geografis Kepariwisataan untuk Mendukung Pengembangan Bidang pariwisata Kota Semarang (Dosen Muda, Ketua : Purwanto, Fak Ilmu Komputer)
7. Portal Lapangan Pekerjaan Berbasis Web untuk Membantu Pencari Kerja dan Instansi dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia (Dosen Muda, etua : Pujiono, Fak Ilmu Komputer)
8. Implementasi Pasal 83 UU No. 13 Tahun 2003 tentang Hak menyusui Pekerja Perempuan selama Waktu kerja sebagai Upaya meningkatkan Kualitas Anak (Studi Pada Perempuan yang Bekerja di Instansi Kesehatan dan non Kesehatan di Kota semarang) (Kajian Wanita, Ketua : Nurjanah, Fak Kesehatan Masyarakat)

Dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah proposal dari Udinus yang lolos seleksi periode ini mengalami peningkatan.

Update On : 01 January 1970 07:00:00 am


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls