Sabtu, 25 Agustus 2012

Grand-Final-KCC

Grand Final Kompetisi Cerdas Cermat FT UDINUS - TVKU

Kompetisi Cerdas Cermat Fakultas Teknik UDINUS - TVKU Tingkat SLTA Se-Jateng yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Teknik UDINUS bekerja sama dengan TVKU dimenangkan oleh SMA Karangturi Semarang sebagai juara I. SMAK YSKI Semarang dan SMA N 2 Semarang berturut-turut sebagai juara II dan III.

Dalam Grand Final yang berlangsung sangat menegangkan (25/2), score yang dibuat secara otomatis dengan perhitungan komputer (tombol cerdas) saling susul dan ketat. Grand Final yang dilakukan di studio 2 TVKU itu disiarkan secara tunda pada Chanel 23UHF setiap hari sabtu jam 16.00.

Kompetisi Cerdas Cermat ini adalah kompetisi periode ke-3, dengan pembaharuan format acara. Kompetisi ini dilangsungkan dalam 3 POOL yaitu POOL A, POOL B dan POOL C. Masing-masing POOL terdiri dari 27 TIM. Sehingga total ada 81 TIM atau 162 peserta. Antusiasme peserta sangat baik dan meningkat hampir 100% dibandingkan periode sebelumnya. Terbukti dengan penuhnya POOL hanya satu minggu setelah panitia mengundang SMA/SMK untuk turut berpartisipasi, bahkan panitia sampai menolak peserta yang mendaftar terlambat.

Adapun SMA/SMK peserta Kompetisi Cerdas Cermat FT UDINUS-TVKU periode 3 tahun 2005/2006 adalah sebagai berikut :

SMA NEGERI (SEMARANG)
1. SMA N 2 SEMARANG
2. SMA N 3 SEMARANG
3. SMA N 8 SEMARANG
4. SMA N 9 SEMARANG
5. SMA N 13 SEMARANG
6. SMA N 14 SEMARANG

SMA NEGERI (UNGARAN)
7. SMA N 2 UNGARAN

SMA NEGERI (PURWODADI)
8. SMA N 1 GUBUG PURWODADI

SMK NEGERI (SEMARANG)
9. SMK N 1 SEMARANG
10. SMK N 4 SEMARANG
11. SMK N 5 SEMARANG
12. SMK N 6 SEMARANG
13. SMK N 7 SEMARANG
14. SMK N 10 SEMARANG

SMA SWASTA (SEMARANG)
15. SMA IBU KARTINI SEMARANG
16. SMA KARANGTURI SEMARANG
17. SMA KRISTAMITRA SEMARANG
18. SMA NUSAPUTRA SEMARANG
19. SMA SULTAN AGUNG 1 SEMARANG
20. SMA HIDAYATULLAH SEMARANG
21. SMA SETIABUDHI SEMARANG
22. SMA MATARAM SEMARANG
23. SMA YAYASAN FARMASI SEMARANG
24. SMA K YSKI SEMARANG

SMK SWASTA (SEMARANG)
25. SMK SETIABUDHI SEMARANG
26. SMK YAYASAN FARMASI SEMARANG

SMA SWASTA (SALATIGA)
27. SMAK 1 SALATIGA

Final POOL A mempertandingkan SMAK 1 SALATIGA, SMA N 2 Semarang dan SMA Kristamitra Semarang, Final POOL B antara SMK 7 Semarang, SMK YSKI Semarang dan SMA N 2 Semarang sedangkan POOL C mempertandingkan SMA Kristamitra Semarang, SMA Karangturi Semarang dan SMA N 2 Semarang.

Kegiatan ini selain didukung oleh Bank Jateng, WP Computer, EREN Computer, CV ZOOM Prima dan Radio Gajah Mada juga disupport penuh oleh Yayasan Dian Nuswantoro yang memberikan beasiswa berupa voucher sebesar 142 juta untuk 162 peserta dengan rincian 25% bebas biaya sumbangan untuk tiap peserta yang ikut babak penyisihan, 50% bebas biaya sumbangan untuk peserta yang maju ke babak semifinal POOL, 75% untuk finalis POOL dan 100% untuk juara I, II dan III di samping hadiah hiburan dan uang pembinaan total 2,5 juta rupiah dari Fakultas Teknik UDINUS.

Dalam periode ini, Juara I berhak atas piala bergilir Rektor UDINUS, piala tetap dekan Fakultas Teknik UDINUS, uang pembinaan, hadiah hiburan dan voucher bebas biaya sumbangan sebesar 100% dari Yayasan Dian Nuswantoro. Juara II berha atas piala tetap sekretaris dekan Fakultas Teknik UDINUS, uang pembinaan, hadiah hiburan dan voucher bebas biaya sumbangan sebesar 100% dari Yayasan Dian Nuswantoro. sedangkan Juara III berhak atas piala tetap Kaprogdi Fakultas Teknik UDINUS, uang pembinaan, hadiah hiburan dan voucher bebas biaya sumbangan sebesar 100% dari Yayasan Dian Nuswantoro.

Kegiatan ini adalah wujud kepedulian Fakultas Teknik UDINUS dalam bidang pendidikan khususnya lingkup Jawa Tengah. Dan hasil kerja sama antara TVKJU dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UDINUS yang didukung oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Industri serta Radio SwaraDian FM.


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls