Kamis, 23 Agustus 2012

Lomba-Cerdas-Cermat-Kejepangan-dan-Baca-Dongeng-Jepang-Fakultas-Bahasa-Sastra

Himpunan mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang (HIKARI) Fakultas Bahasa dan Sastra Udinus bekerja sama dengan Japan Foundation mengadakan Lomba Cerdas Cermat Kejepangan dan Baca Dongeng Jepang tingkat SMA/ SMK/ MA se-Jateng – DIY pada hari Sabtu, 26 November 2005 bertempat di Gedung D lantai 3 dan 4 Udinus. Sebanyak 14 Sekolah dengan 24 orang peserta untuk lomba cerdas cermat dan 22 orang untuk lomba baca dongeng Jepang.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan dihadiri pula tenaga ahli dari Japan Foundation yang sekaligus bertugas sebagai dewan juri pada acara lomba baca dongeng Jepang.

Kelancaran, pelafalan, dan ekspresi peserta merupakan poin yang dinilai oleh tiga orang juri dari Jepang. Juara I lomba baca dongeng diraih Aldin Ardian (SMA Semesta), juara II Desiana Atge, juara III Arum Purnaningtyas keduanya dari SMAN 1 Pati. Dengan durasi waktu maksimal 7 menit, setiap peserta diwajibkan membaca teks dongeng berbahasa Jepang yang telah disediakan oleh panitia.

Sedangkan juara I Lomba Cerdas Cermat dipegang oleh SMK 2 Semarang, juara II SMAN 1 Pati, juara III SMAN 16 Semarang.

Kegiatan ini akan diadakan secara rutin setiap tahunnya sebagai salah satu progam kerja Program Studi Bahasa Jepang Udinus dan HIKARI


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls